Senin, 23 November 2015

Milan Fashion Week 2016



8 Tren Fashion 2016 dari Desainer Ternama di Milan
Jakarta - Pekan mode dunia kini tengah menjadi perhatian di Paris, setelah sebelumnya menampilkan tren besar dari kota mode seperti New York, London dan terakhir, Milan. New York menawarkan busana yang santai dan kasual, sementara London membuat perjalanan waktu kembali ke era Victoria, lalu bagaimana dengan tren Spring/Summer yang dibawa Milan?
Ultrafeminine
Milan memulainya dengan busana yang terasa ringan, feminin juga lembut dengan material silk, organza dan aplikasi ruffle sebagai ciri khasnya. Sebagai gambaran, simak kembali busana-busana yang ditawarkan Francesco Scognamiglio, No. 21, Roberto Cavalli, Philosophy di Lorenzo Serafini, dan juga Gucci.
Bold Stripes
Fashion Milan juga dikenal dengan sentuhan detail yang bold atau berani dan membuat statement dalam keseluruhan busana. Untuk musim semi 2016 kali ini, jelas terlihat jika garis-garis dengan warna cerah mendominasi runway desainer seperti Blugirl, Cristiano Burani, Blumarine, Daizy Shely, Gucci dan No. 21.
Green


Dari hijaunya hutan, laut dan juga inspirasi gaya militer seperti dalam koleksi Versace, Prada, Marni, Sergei Grinko, dan Ermanno Scervino, Milan membuat warna hijau menjadi tren favorit untuk musim semi mendatang.
Sailing In The Sea
Masih ingat dengan tren bertema nautical di New York Fashion Week? Desainer di Milan mendapat inspirasi yang sama, hanya saja dibuat lebih detail. Sebagai contoh, dibanding hanya menampilkan esensi warna merah, biru dan putih, juga tali-tali khas pelaut, runway Milan lebih mengarah ke dalam laut. Runway dipenuhi baju-baju dengan detail bentuk kerang, jaring dan ikan sebagai ornamennya. Tema laut ini hadir di runway Fausto Puglisi, Aigner, IM Isola Marras, Sportmax, dan Emilio Pucci.
Cut It Out

Sementara New York dan London membuat pundak yang terbuka sebagai tren musim panas, Milan membuat tren lain dengan mengekspos pinggul. Desainer di balik label Fendi, Emporio Armani, DSquared2, Laura Biagiotti, dan John Richmond membuat detail cut-out tak hanya menjadi detail gaun malam untuk memberi kesan yang seksi, tapi juga pada blazer bergaya formal.
Embellishment

Bordir dan hiasan payet selalu membuat tampilan busana tampil lebih maksimal. Brand-brand high-end seperti Antonio Marras, Fausto Puglisi, Fay, Gucci, dan Etro pun membuat para penikmat mode akan menghargai detail yang kaya dengan koleksi mereka.
Silver

Warna metalik sekiranya menjadi tren sejak dua musim lalu, dan tampaknya di tahun 2016 mendatang masih mewarnai penampilan para fashionista. Warna yang membuat tampilan terlihat lebih futuristik dan menarik atensi itu tampil dalam show Costume National, Aquilano.Rimondi, Philipp Plein, Iceberg, dan Genny.
Black and White


Kembali ke busana basic selalu diselipkan para desainer di antara tren-tren baru yang mereka ciptakan, tak terkecuali dengan warna hitam dan putih. Namun ketika paduan dua warna ini muncul di runway Milan seperti dalam koleksi Roberto Cavalli, Elisabetta Franchi, Anteprima, Les Copains, dan Byblos, Anda boleh yakin jika hitam dan putih yang ditawarkan tampil unik dan menarik atensi.
Demi kian lah Fashion Baju yang akan Buming di tahun 2016, mulailah dari sekarang mempersiapkan Fashion baju yang akan tren di tahun depan.


TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR. KOMENTAR ANDA PENTING UNTUK KEMAJUAN PENGETAHUAN SAYA.



Nur Latifah "-.ELF.-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar