Selasa, 24 November 2015

Fashion Show Terunik di Dunia



9 Fashion Show Paling Unik di Dunia

Fashion show atau peragaan busana biasanya lekat dengan catwalk. Kini fashion show memiliki konsep yang lebih unik dan ekstrim. Jika dulu acara peragaan busana itu diselenggarakan di gedung atau mall, sekarang lokasinya bisa di mana saja. Bisa di landasan pacu pesawat, di kereta api atau bahkan di dalam air.

9 fashion show paling unik di dunia.

1. Fashion Show di Dalam Akuarium
Pada tahun 2010, Korea Selatan menggelar fashion show di akuarium yang menggemparkan dunia mode. Hal yang membuat acara tersebut unik adalah para model bukan menggunakan pakaian renang atau pakaian biasa, melainkan menggunakan pakaian Hanbok yang terkenal sebagai pakaian tradisional Korea. Banyak orang yang mengira bahwa para model akan mengalami kerepotan dengan pakaian yang berlapis itu, namun mereka justru tampil dengan profesional dan mempesona dalam balutan Hanbok.

2. Fashion Show di Dalam Kereta Api
Jika di Korea Selatan mengadakan fashion show di dalam akuarium, beda lagi dengan fashion show di Jerman yang menyelenggarakannya di dalam kereta api. Peragaan busana di kereta cukup populer di Jerman, bahkan saat ini sudah memasuki tahun ke enam. Fashion show unik ini memang menjadi rangkaian Fashion Week Berlin, dimana model banyak menampilkan brand-brand papan atas.

3. Fashion Show di Tembok Besar
Peragaan busana unik lainnya hadir di Tiongkok. Tembok Besar yang memiliki panjang 6.400 km dan merupakan salah satu keajaiban dunia ini menjadi pilihan Fendi dan rekannya, Karl Lagerfield, untuk menggelar fashion show panjang dan unik. Beragam koleksi pakaian yang memikat hati, dipamerkan oleh para model di area yang fenomenal tersebut. Tak hanya pakaian saja yang dipamerkan, tas dan sepatu juga turut diperagakan.

4. Fashion Show di Landasan Pacu Pesawat
Agensi ternama Storm Model Management mengadakan fashion show unik di Bandara Gatwick, London. Uniknya, yang menjadi runway fashion show adalah landasan pacu pesawat bandara tersebut. Jadi para model harus memperagakan busana di tengah lalu-lalang pesawat.

5. Fashion Show di Dalam Penjara
Apa jadinya jika fashion show digelar di dalam penjara? Neve Tirza, seorang tahanan asal Israel menggelar fashion show pertamanya di dalam penjara. Pakaian yang diperagakan dijahit sendiri oleh Neve Tirza. Model-model yang didatangkan pun model-model profesional.

6. Fashion Show dengan Model Botak dan Berjenggot
 
Biasanya fashion show menampilkan model yang berambut panjang dan indah. Namun, fashion show unik di Berlin Jerman ini lain dari biasanya, model-modelnya berkepala botak. Para model yang botak ini beberapa diantaranya memiliki jenggot panjang. Fashion show unik ini digagas oleh Patrick Mohr, perancang busana lulusan ESMOD.

7. Fashion Show dengan Model yang Terbakar
Fashion show yang satu ini dapat dikatakan cukup ekstrim. Para model tampil dengan sekujur tubuh berkobar nyala api. Tetapi sebelum tampil, para model sudah dilumuri lotion anti api ke seluruh tubuh mereka. Tentu saja para model profesional yang tampil ini memiliki keberanian ekstra.

8. Fashion Show dari Peti Mati
Fashion show yang satu ini agak menyeramkan. Thom Browne, seorang desainer terkemuka menghadirkan model dengan kepala terbungkus kertas putih sambil memakai karya terbarunya. Uniknya para model satu persatu keluar dari peti mati.

9. Fashion Show Busana Hantu
Jika sebelumnya fashion show dari peti mati, fashion show yang digelar di Hongkong ini lebih mengerikan, karena para modelnya memperagakan busana hantu China. Sepasang model mengenakan busana khas China dengan make up pucat ala hantu. Pagelaran ini bertajuk Funeral Fashion Show, dan merupakan rangkaian acara dari Hungry Ghost Festival, sebuah perayaan tradisional di China untuk menghormati nilai-nilai budaya serta upaya untuk mengungkap konsep kematian.

TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR. KOMENTAR ANDA PENTING UNTUK KEMAJUAN PENGETAHUAN SAYA.



Nur Latifah "-.ELF.-"

1 komentar: