Kamis, 25 Februari 2016

Desainer Cilik

Sydney Keiser, Desainer Termuda di Dunia


Sydney Keiser, gadis cilik yang berasal dari Milford ini masih berusia empat tahun. Ia mungkin terlihat seperti gadis cilik pada umumnya, namun kenyataannya berbeda.

Di usianya yang masih kecil, Keiser sudah menandatangani kontrak kerja dengan label busana, J.Crew. Bukan menjadi model, namun Keiser didapuk menjadi desainernya. Kaiser dikontrak untuk membuat desain pakaian anak-anak untuk koleksi musim panas 2015. Mungkin adalah perancang busana termuda di dunia.

Gadis kecil berambut pirang ini memiliki daya imajinasi yang kuat dan kecintaan pada fesyen yang sangat tinggi. Orang tuanya pun tak berhenti mendorongnya untuk menciptakan konsep busana yang unik dan bisa dipakai.

Di bulan Februari lalu, kepala desainer J.Crew, Jenna Lyons menunjukkan minat yang serius untuk menjalin kerjasama dengan Keiser dan Angie, ibunya.

Saat Angie mendapat email dari J.Crew, dia tak berpikir kalau hal itu adalah nyata.

"Ketika email itu datang, saya merasa sangat luar biasa," kata Angie. "Ada beberapa bagian email yang menghentikan aktivitas saya dan berpikir apakah ini nyata?"

Awal mula ketenaran sang desainer cilik

Dilansir dari CBS News, si kecil Keiser setiap paginya selalu memiliki ide brilian untuk mendesain busana. Setiap pagi, ia akan memulai hari dengan bermain kertas, gunting, lem untuk menciptakan baju.

Dalam satu jam, ia tak hanya mencipta dua ide gaun. Namun ia membuat gaun untuk adik khayalannya, sebuah manekin kecil yang dipanggilnya Mackenza. Jemari kecilnya dengan cekatan memotong, menjahit dan menempel kertas-kertas yang dibuat seukuran tubuhnya menjadi gaun yang indah. Meskipun belum serapi desainer profesional, namun ide kreatifnya patut diacungi jempol.

Ketika ditanya dari mana idenya berasal, Kaiser pun menjawab. "Kepala saya," kata Keiser. Agar lebih terampil, ia berlatih selama 10 jam sehari.

Popularitas Keiser sebagai desainer cilik berbakat mulai dikenal sejak sang ibu, Angie membuat sebuah blog yang bernama Fashion by Mayhem. Angie juga memamerkan desain putri tercintanya lewat akun instagramnya. Banyak orang yang terpesona dengan kreasi Kaiser, dan akun ini diikuti oleh 400 ribu pengikut.

Beberapa orang mungkin menyangsikan bakat Keiser. Ada juga yang mempertanyakan apakah benar-benar si kecil ini yang membuatnya.

"Saya akan mengatakan kalau dia tidak keluar dari rahim dengan gunting kecil dan lem. Tapi dia mulai untuk melakukan semuanya ini atas keinginannya sendiri," kata Angie. "Pasti ada gaun yang saya bantu cukup banyak, tapi dia yang memiliki sebagian kontrol kreatifnya.

TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR. KOMENTAR ANDA PENTING UNTUK KEMAJUAN PENGETAHUAN SAYA.

Nur Latifah "-.ELF.-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar